Ketika Kita Memandang Langit yang Sama

Tersenyum mengangkat kepala ke atas langit sana, bertemankan putihnya awan yang terpantulkan sinar sang surya.

Masih teringat lagu pertama kali yang sering dilantunkan oleh seseorang,

Namaku cinta, ketika kita bersama

berbagi rasa untuk selamanya.

Namaku cinta, ketika bersama

berbagi rasa sepanjang usia..

#Butiran Debu – Rumor

Ketika kita memandang langit yang sama, aku cuma bisa berkata, bintangnya indah..๐Ÿ™‚

39 hari kemarin memberikan warna-warni dalam kanvas hidup aku. Suerr..๐Ÿ˜€

Dan jika dipikir-pikir, tidak akan pernah terbayar dengan apa pun..

Bertemu dengan 9 bintang yang berbeda-beda, mengajak hati untuk mengenal sedikit episode dunia yang sebenarnya.

1. Bayu Anggi Pranata

Biasa dipanggil Anggi. Hmm, kesan pertama sangat membuat penasaran. Ku pikir, dia orangnya pilih2 temen, jutek, dan mungkin menyebalkan. Gimana g kepikiran ke sana, aku udah ajak bercanda, dianya malah tiis aja (so cool gitu). Eeeh, baru beberapa hari, ketahuan deh aslinya.. Cheerfull, kawan2..๐Ÿ˜€

Anggi yang periang, Anggi yang suka mengahangatkan suasana posko. Di mana ada Anggi, di sana ada keceriaan. Mungkin itu yang aku rasakan.ย Meskipun Anggi pernah cerita, kalau di rumahnya dia g pernah seceria itu, menunjukan sikap anak pendiam, eh bukan, orang yang irit ngomong lebih tepatnya. Betul, ga Nggi?๐Ÿ˜€

Anggi yang ku lihat adalah Anggi yang sangat sayang sama mamanya, well mungkin orang akan bilang terlalu “anak mamih” jika seorang anak laki2 setaat atau sedekat itu dengan mamanya. Tapi, itulah baiknya Anggi, sangat sayang sama mamanya.

Jadi inget sama hadist Rasulullah, waktu itu pernah ditanya sama salah seorang sahabat,

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽุจููŠู’ ู‡ูุฑูŽูŠู’ุฑูŽุฉูŽ ุฑูŽุถููŠูŽ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽู†ู’ู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฌูŽุงุกูŽ ุฑูŽุฌูู„ูŒ ุฅูู„ูŽู‰ ุฑูŽุณููˆู’ู„ู ุงู„ู„ู‡ู ุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ูŽู‘ู…ูŽ ููŽู‚ูŽุงู„ูŽ :ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู’ู„ูŽ ุงู„ู„ู‡ูุŒ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญูŽู‚ูู‘ ุงู„ู†ูŽู‘ุงุณู ุจูุญูุณู’ู†ู ุตูŽุญูŽุงุจูŽุชููŠุŸ ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูู…ูู‘ูƒูŽุŒ ู‚ูŽุงู„ูŽ ุซูู…ูŽู‘ ู…ูŽู†ู’ุŸ ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูู…ูู‘ูƒูŽุŒ ู‚ูŽุงู„ูŽ ุซูู…ูŽู‘ ู…ูŽู†ู’ุŸ ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูู…ูู‘ูƒูŽุŒ ู‚ูŽุงู„ูŽ ุซูู…ูŽู‘ ู…ูŽู†ู’ุŒ ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽุจููˆู’ูƒูŽ
Dari Abu Hurairahย radhiyallaahu โ€˜anhu, beliau berkata,ย โ€œSeseorang datang kepada Rasulullah shalallahu โ€˜alaihi wasallam dan bertanya, โ€˜Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?โ€™ Nabi shalallaahu โ€˜alaihi wasallam menjawab, โ€˜Ibumu!โ€™ย Dan orang tersebut kembali bertanya, โ€˜Kemudian siapa lagi?โ€™ Nabi shalallaahu โ€˜alaihi wasallam menjawab,โ€˜Ibumu!โ€™ย Orang tersebut bertanya kembali, โ€˜Kemudian siapa lagi?โ€™ Beliau menjawab,ย โ€˜Ibumu.โ€™ Orang tersebut bertanya kembali, โ€˜Kemudian siapa lagi,โ€™ Nabi shalallahu โ€˜alaihi wasallam menjawab,ย โ€˜Kemudian ayahmu.โ€™โ€ย (HR. Bukhari no. 5971 dan Muslim no. 2548)
Anggi, si periang yang juga perasa ini, bikin aku jadi kangen mama kalau di posko..
Semua yang ada di sana sayang mamaaaaa? Yang di sini sayang mamaaaaaaaaaa?๐Ÿ˜€
2. Deri Agustiawati
Aku paling seneng manggil dia Dede, kayak ke ade aku sendiri. Hehe..
Bersama Dede mungkin g sedekat sahabat, tapi dari Dede, aku banyak ambil sikap positif. Dede yang nganterin makan & minum buat aku pas aku lagi ngambek dan di kamar sendirian.
Dede juga yang secara g langsung suka bikin aku merasa lebih tenang. Makasih ya, cantik.๐Ÿ™‚
3. Feni Ritasari
Ibu negara yang satu ini paling galak lhooo..hehe. Keliatannya..
Aslinya, Fe adalah seorang wanita yang sangaaaaaaaaaaaaaaaaaat baik, penyabar, dan cukup dewasa. Right?๐Ÿ™‚
Fe yang suka memulai, Fe yang suka menginisiatif, Fe yang paling semangat..๐Ÿ™‚
Do u know what I feel when I in front of u? I’m jealous, jealous with ur spirit, jealous with ur will.
Fe yang secara g langsung juga suka buat aku semangat selama KKN.
Thank so much, honey..๐Ÿ™‚
4. Ilham
Aku sering berimajinasi wajahnya Ilham. Hehe.
Secara, aku belum pernah ketemu sama Ilham, dan cuma bisa mendengar dekripsi tentang Ilham. Sampai tiba Juli akhir, aku ketemu sama dia. Wah, ternyata ini yang namanya Ilham, hehe..
Ilham yang terlihat cuek, tapi sebenarnya sangat peduli.
Dari Ilham, aku belajar tentang kepekaan.๐Ÿ™‚
5. Lucky Ginanjar
Bos Luckyyyyyyyyyy, orang yang suka ngajak ribut sama aku. Haha.. ^^v
Dari Lucky aku banyak belajar tentang keramahan. Asli orang Sunda harusnya seperti itu, kan?๐Ÿ™‚
Makasih, bos Luckyyyyyyyyy..๐Ÿ˜€
6. Luthfi Baihaqi Muhammad
De Luthfiiiiiiiii, paling bagus suaranya, dan aku sampai sekarang pun tetap penasaran pengen denger suara emasnya buat adzan. Kapan, de?๐Ÿ˜€
De Luthfi yang plegmatis ini jago banget dalam pedekatean sama anak2..ย De Raya aja tiap ke posko pasti aja ngajak main.. Dari de Luthfi, aku belajar tentang kesabaran menghadapi anak2.. G mudah ternyata.. Makasih yaaa..๐Ÿ˜€
7. Marta Muhammad Thohir
Arthaaaaaaaaaa, suka banget sama yang namanya ngilang.๐Ÿ˜›
Eh, bukan deng. Artha orangnya unik.. Dari Artha, aku belajar tentang kesederhanaan yang apa adanya, tidak dibuat-buat. Arigatou, Artha-kun.๐Ÿ™‚
8. Rendy Sunandar
Nah, dari anak pantai ini, aku banyak belajar tentang kegigihan, semangat bekerja, dan kerja keras. Rendy yang bantuin aku beli air galon, dan suka hibur aku kalo lagi sedih, dengan gaya khasnya itu lhoo.. Haha, Rendy si bolang.. Makasih yaa..๐Ÿ˜€
9. Reza Fahrurozi
Perfectionis, nis, nis, niiiiiiiiiiis..
Itulah kak Reza.๐Ÿ˜€
Tapi g tahu kayak gimana awalnya aku bisa sering berbagi ilmu, cerita, dan mungkin rahasia sama kak Reza. Iya gitu? hehehee..
makasih, kak Rezaaaaaaaaaaa..๐Ÿ˜€

Aku beruntung bersama mereka. Aku tidak pernah merasa tersenyum selebar itu, aku juga belum pernah tertawa sepuas kemarin, dan.. aku juga belum pernah merasakan semarah lalu..

Rainbow of life, a piece of live with u, stars.๐Ÿ™‚

Ketika kita memandang langit yang sama, ada lukisan indah tentang perjalanan kita..

Merah..

Kuning..

Hijau..

Jingga..

……

Sukamulya yang sedang hangat oleh mentari merindukan kalian.๐Ÿ™‚

2 thoughts on “Ketika Kita Memandang Langit yang Sama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s